Berita

Upacara dalam Rangka Hari Ulang Tahun UUPA ke 53 Tahun.

30 September 2013 | 13:27 - Kantor Wilayah Kalimantan Timur  -  Liputan Haris

Kantor Wilayah Kalimantan Timur

  EMAIL     PRINT


Upacara dalam Rangka Hari Ulang Tahun UUPA ke 53 Tahun.

Selasa (24/9) bertempat di Halaman Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan Upacara dalam Rangka Hari Ulang Tahun UUPA ke 53 Tahun.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur Bapak Made Ngurah Pariatna dan dengan peserta upacara dari segenap pegawai kantor pertanahan kota Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur dan Kutai Barat  serta tamu undangan (Dharma Wanita , Pensiunan dan IPPAT).

Dalam sambutan Kepala Badan Pertanahan Nasional RI yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Kalimantan Timur di Sampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) Sekaligus Sebagai Hari Agraria Nasional Ke-53 Yang Kita Rayakan Pada Hari Ini Mengambil Tema "DENGAN SEMANGAT DAN JIWA UUPA SERTA BERPEDOMAN KEPADA SAPTA TERTIB PERTANAHAN KITA SUKSESKAN PELAKSANAAN PROGRAM STRATEGIS PERTANAHAN UNTUK KEMAKMURAN DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT". Dengan semangat yang sama Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia mendorong setiap upaya yang berkembang di masyarakat dalam pelaksanaan 53 Tahun UUPA. BPN RI tidak pernah berhenti untuk melakukan pembenahan dan perbaikan sistem pertanahan di negeri ini guna menuju sistem pertanahan yang taat azas pada Pancasila, UUD 1945 dan UUPA.

Pada kesempatan ini Kepala BPN RI memberikan perintah kepada seluruh Jajaran BPN RI di seluruh Indonesia:

  1. Laksanakan dan bekerjalah sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  2. Bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan Opini Laporan Keuangan dari WTP Dengan    Paragraf Penjelas menjadi WTP.
  3. Meningkatkan kepercayaan dan melayani masyarakat dengan "HATI".
  4. Menindaklanjuti temuan dan masukan dari KPK, BPK, BPKP, UKP4, Komnas HAM, Ombudsman dan Inspektorat Utama dengan penuh tanggung jawab.

Upacara ditutup dengan Penyerahan Sertipikat kepada perwakilan masyarakat Kalimantan Timur.